Home » Keren! SMP Santo Paulus Raih Juara Danrem Cup 2024

Keren! SMP Santo Paulus Raih Juara Danrem Cup 2024

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id – Turnamen Basket Danrem Cup 2024 se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 di GOR BMNL Air Salemba Kota Pangkalpinang  pada Sabtu 21 September lalu berhasil membawa SMP Santo Paulus meraih juara. Pada ajang ini, hanya ada 6 sekolah yang terpilih untuk mengikuti turnamen basket. Sekolah-sekolah pilihan yang mendapatkan surat undangan langsung dari tim Basket Dandrem CUP 2024 ini antara lain SMP N 1, SMP N 2, SMP N 3, SMP Santo Paulus, SMP Santa Theresia dan SMP Budi Mulia.

Dalam pertandingan pertama atau babak penyisihan Tim SMP Santo Paulus dihadapkan dengan SMP Negeri 2, ini bukanlah pertama kalinya tim Paulus dan tim SMP N 2 bertemu dilapangan, karena pada turnamen-turnamen lain juga sudah pernah menjadi lawan main. Pertandingan kali ini cukup sengit diawal pertandingan tapi dengan segala keyakinan, dukungan dari pelatih, Zexoy Indra Turnip, dan dengan latihan yang sebelumnya telah dipersiapkan, akhirnya SMP Santo Paulus berhasil menang dibabak penyisihan dengan skor yang terpaut begitu jauh.

foto bersama sebelum bermain

Pada pertandingan semi final SMP Santo Paulus kembali memasuki lapangan untuk menentukan siapa yang masuk final, pada babak ini SMP Paulus dihadapkan dengan Tim Santer, tapi sayangnya tim Paulus belum berhasil. Walaupun demikian tim Paulus tidak langsung putus asa atau menyerah, SMP Santo Paulus masih memiliki kesempatan untuk memperebutkan juara 3. Pada pertandingan terakhir atau pengambilan juara 3 Tim Paulus berhadapan dengan SMP N 3, pada pertandingan ini terjadi persaingan yang begitu sengit yang hingga akhirnya Tim Paulus berhasil merebut juara tiga dengan skor akhir 51:19. Pada pertandingan kali ini Tim Paulus berhasil membawa uang pembinaan dan tropi serta masing-masing pemain mendapatkan medali.

“Kita menjadi salahsatu sekolah yang terpilih juga sudah menjadi suatu kebanggaan untuk sekolah kita, karena dengan terpilihnya kita pada lomba ini merupakan salah satu bukti bahwa basket sekolah kita telah diperhitungkan dan diakui. Tim Paulus berhasil membawa juara 3 juga sudah luar biasa, untuk Tim Basket Paulus kalian hebat, jangan mudah menyerah teruslah berlatih.”  ucap Jujui Hartati Sagala, selaku Kepala SMP Santo Paulus.

Kontributor: Sry Rejeki J Sinaga

Anda mungkin juga suka