Home » Seluruh Warga SMP Santa Theresia Turun ke Jalan Untuk Hal Ini

Seluruh Warga SMP Santa Theresia Turun ke Jalan Untuk Hal Ini

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Bukan untuk hal lain seluruh warga SMP Santa Theresia turun kejalan, melainkan untuk jalan sehat. Jalan sehat yang dilaksanakan 30 September ini merupakan salah satu rangkaian acara menyambut pesta pelindung sekolah, Diikuti oleh tak kurang 520 orang, tidak hanya peserta didik saja namun guru serta tenaga kependidikan juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Rute jalan sehat dimulai dari SMP Santa Theresia menuju ke arah KODIM 0413 Bangka melalui Gang Pisang,  kemudian lurus sampai melintasi Simpang 5 dan putar arah melintasi sepanjang Jalan Solihin GP. Sepanjang perjalanan, peserta jalan sehat senantiasa tertib dan patuh terhadap peraturan lalu lintas, tak lepas dari peran guru dan tenaga kependidikan yang selalu mengawasi dan membantu mengatur lalu lintas disetiap persimpangan yang dilalui. Antusiasme peserta didik terasa dari semangat berjalan sambil bersenda gurau, bercengkerama dengan teman-temannya.

persiapan sebelum jalan sehat

Setelah menempuh rute perjalanan sejauh 4 kilometer, peserta jalan sehat sampai kembali SMP Santa Theresia. Tak lupa peserta diarahkan untuk cuci tangan pakai sabun (CTPS) sebelum istirahat sembari menunggu semua peserta jalan sehat sampai. Rangkaian acara jalan sehat belum usai, setelah cukup beristirahat peserta kembali berkumpul untuk acara nganggung kue jajanan pasar yang sudah dibawa dan dikumpulkan peserta pagi hari sesaat sebelum jalan sehat. Kue jajanan yang dibawa peserta seperti lepet, jongkong, kue lapis, bakciang, onde-onde, empiang, dan masih beragam lagi.

nganggung bersama

Selain itu, setiap kelas lengkap membawa dulang dan tudung saji khas tradisi nganggung daerah Bangka. Tak hanya membangun kesehatan tubuh, harapannya acara ini juga mengajak peserta jalan sehat untuk mencintai budaya Bangka yang penuh dangan nilai. Membangun kebersamaan warga sekolah, gotong royong serta saling berbagi menciptakan masyarakat yang rukun dan damai. Hal ini juga sejalan dengan nilai-nilai teladan yang dicontohkan oleh Santa Theresia.

 

Kontributor: Haidar Rizaldi

Anda mungkin juga suka