Home » Peringati HUT Ke-63, MGR Adrianus Ajak Keluarga Besar YTK Menjadi Warna Baru

Peringati HUT Ke-63, MGR Adrianus Ajak Keluarga Besar YTK Menjadi Warna Baru

oleh admin

Pangkalpinang, YTKNews.id- Yayasan Tunas Karya (YTK) peringati HUT Ke-63 dengan mengusung tema ‘Menuju Tata Kelola Pendidikan yang Semakin Mandiri, Profesional, dan Kolaboratif’, bertempat di Lobi SMK Tunas Karya, Kamis (9/9/2021).

Acara yang dihadiri oleh Uskup Keuskupan Pangkalpinang, Mgr. Prof. DR. Adrianus Sunarko, OFM, Romo Vikjen Keuskupan Pangkalpinang, RD. Nugroho, Ketua YTK, RD. Servasius Samuel, S.Psi., M.Psi., Psikolog, para Romo dan suster, pengurus YTK, dan para tamu undangan digelar secara tatap muka dan virtual diikuti oleh seluruh unit YTK yang tersebar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua panitia HUT YTK Ke-63, Petrus Suwarjo mengatakan hari ini (9/9/2021) merupakan peringatan HUT YTK Ke-63, dan merupakan angka cantik, dimana misa dimulai Pukul 9.00 Wib, Tanggal 9, Bulan 9, dan penjumlahan angka 6 dan 3 adalah 9.

“Ini angka yang baik buat YTK, mari kita beri applause,” kata Suwarjo, Kamis (9/9/2021).

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya karena diperkenankan mempersiapkan acara ini walau dengan waktu yang singkat, oleh karena itu kami mohon maaf apabila dalam acara ini ada hal-hal yang kurang berkenan baik yang hadir di sini ataupun yang mengikuti acara ini secara virtual,” kata Suwarjo.

Servasius Samuel, S.Psi., M.Psi., Psikolog, dalam sambutannya mengatakan peringatan HUT YTK Ke-63 merupakan momen untuk mensyukuri banyak hal, karena menurutnya perjalanan YTK selama 63 tahun tidak hanya menceritakan tentang seberapa bersa karya-karya monumental, tetapi juga tentang Seberapa kuat bimbingan Tuhan terhadap YTK, dan berapa banyak orang-orang yang terlibat bersama, dan seberapa dalam persaudaraan yang dibangun untuk memperkokoh karya pelayanan YTK.

“Oleh karena itu kita patut berterimakasih kepada Tuhan, juga kepada para pendahulu, pensiunan, romo, suster, serta bapak ibu, yang juga hadir bersama-sama dengan kita,” kata RD. Samuel

“Kita juga berterimakasih kepada rekan kerja kita termasuk juga pemerintah, para peserta didik, dan masyarakat luas, karena dalam kebersamaan dengan semua pihak inilah kita menjalankan karya pendidikan hingga hari ini,” katanya.


Foto : Ketua Yayasan RD Servasius Samuel sedang memberikan kata sambutan

Mgr. Prof. DR. Adrianus Sunarko, OFM, dalam sambutannya mengucapkan profisiat kepada YTK atas banyak hal yang sudah dicapai di masa-masa pandemi covid-19.

“Saya sebagai uskup memiliki harapan besar terhadap keluarga YTK untuk bagaimana YTK dapat memberikan warna baru yang positif untuk masyarakat, sebagai sumbangan kita sebagai Gereja Katolik memberikan dampak besar bagi masyarakat dimana kita berada,” kata Uskup kelahiran Merauke ini.

Bapa Uskup juga mengajak semua pihak untuk menjauhi dua sikap yang ekstrim dalam menghadapi pandemi covid-19 yang masih terus berlangsung. Menurutnya yang pertama adalah sikap gegabah yang menganggap wabah covid-19 sudah usai sehingga bertindak ‘ngawur’, dan juga rasa takut yang berlebihan sehingga membuat ‘lumpuh’ dan tidak berbuat apa-apa.

“Maka kita ditantang untuk menemukan jalan tengah atau kebijaksanaan untuk melewati masa ini dengan baik, yang bukan hanya sekedar survive tapi harus bisa melompat jauh ke depan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik,” kata Mgr Adrianus.(JnP/YTKNews.id)

Foto : Bapa Uskup Mgr Adrianus Sunarko OFM saat menghadiri perayaan HUT 63 YTK

 

 

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.