Home » TK Maria Muntok Ajak Siswa Projek Kunjungan Ke Wisma Ranggam

TK Maria Muntok Ajak Siswa Projek Kunjungan Ke Wisma Ranggam

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Pagi yang cerah di kota Muntok pada hari jumat 8 April 2022, ternyata secerah wajah gembira anak-anak TK Santa Maria yang melakukan kegiatan projek kunjungan ke Wisma Ranggam.Tempat ini menyimpan sejarah tentang para tokoh pejuang Kemerdekaan Indonesia sebagai tempat pengasingan oleh empat tokoh pemimpin kemerdekaan Indonesia, antara lain Bung Karno dan Haji Agus Salim, Mr Moch Roem, dan Mr Ali Sastroamidjojo.

Disini anak-anak bisa melihat ruang pengasingan yang terdapat banyak sekali aksesoris yang menggambarkan perjuangan sejarah pada zaman dahulu. Kursi dan meja masih tersusun rapi dalam sebuah ruangan dan setiap sudut dinding bangunan pun dihiasi dengan foto tokoh-tokoh perjuangan dan foto kegiatan terdahulu, yang pernah dilakukan di Pesanggrahan Muntok tentunya dalam rangka mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Anak-anak sangat antusias melihat peninggalan yang ada di Wisma Ranggam, ada baju, sepatu, tongkat para tokoh yang masih tersimpan rapi di dalam lemari. Saat anak-anak berkesempatan menelusuri tempat tersebut di damping Antoni, seorang pemandu disana.

Antoni pun menjelaskan semua yang ada di dalam Wisma Ranggam. Anak-anak sangat antusias dan bertanya kepada pemandu.

“Pak, apakah Presiden kita pernah tidur disini?” tanya Kirana, salah seorang siswa yang duduk di TK A.

“Ya, tentu saja. Presiden kita yang pertama pernah tidur disini dan inilah kamarnya,” ujar Antoni.

Kepala sekolah TK Maria, Sumiyati,S.Pd mengatakan tentunya hari ini anak-anak mendapatkan ilmu baru mengetahui tempat bersejarah yang berada di Wisma Ranggam yang terletak di Muntok.

“Saya berharap dengan mengunjungi tempat bersejarah ini dapat menambah pengetahuan, wawasan, informasi baru, dan menimbulkan rasa ingin tahu juga memancing imajinasi anak,” tutur Sumiyati. nys

Reporter : Ivana Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.