Home » Yayasan Tunas Karya Sukses Gelar Festival Lomba Seni Tingkat TK

Yayasan Tunas Karya Sukses Gelar Festival Lomba Seni Tingkat TK

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Senin, 30 Mei 2022 menjadi puncak penutupan perhelatan seni tingkat TK se Yayasan Tunas Karya (YTK). Acara di gelar selama tiga hari mulai dari 27, 28 dan 30 Mei dan di ikuti oleh 15 TK yang bernaung di bawah YTK yang berada di Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan yang langsung dibuka oleh ketua YTK tersebut berlangsung secara live streaming di youtube dan disaksikan oleh ribuan penonton. Hari pertama bertajuk menari tarian kreasi daerah. Ragam tarian dari berbagai daerah di Indonesia dibawakan anak-anak usia dini tersebut dengan piawai.

Tak kalah menarik pada hari kedua, lomba membaca puisi beregu di gelar dan menampilkan anak-anak yang berbakat di bidangnya. Puisi yang dibawakan juga ternyata merupakan karya dari guru-guru TK di YTK.

Hari terakhir, para generasi penerus bangsa tersebut mengikuti lomba menyanyi. Lagu ‘Aku Anak Indonesia’ merupakan lagu wajib dari panitia yang harus di nyanyikan anak-anak. Ada juga lagu pilihan yakni ‘Ibu Kita Kartini, Garuda Pancasila dan Satu Nusa Satu Bangsa’ yang bebas dipilih oleh peserta.

Tarian, puisi, dan nyanyian yang dibawakan para peserta pun menegaskan bahwa sekolah-sekolah YTK selalu terdepan mengusung keberagaman dalam bhineka tunggal ika.

Sumiyati, S.Pd selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi anak usia dini khususnya dalam bidang seni.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kreativitas guru dan siswa dalam bidang seni, juga sebagai ajang pengenalan TK yang ada di bawah naungan YTK kepada masyarakat,” tutur Kepala Sekolah TK Maria tersebut.

Lebih lanjut Romo Servasius Samuel, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog mengapresiasi kegiatan yang dikomando langsung oleh guru-guru TK ini.

“Program ini merupakan program pertama kita, kita berharap dapat meningkatkan rasa percaya diri dan keberanian anak-anak. Semoga dapat menjadi ajang untuk menunjukan kemampuan diri masing-masing yang belum tergali,” kata Romo Samuel. *(nys)*

Romo Samuel Saat Memberi Sambutan Pembukaan

Romo Samuel Saat Memberi Sambutan Pembukaan

Penulis : N. Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.