Home » Kisah Viola, Siswa SMP Katolik Tanjungpinang yang Mendapat Juara I Ajang Lomba Mathematics Research And Competition 2023 (MATRIC) se-Kepulauan Riau.

Kisah Viola, Siswa SMP Katolik Tanjungpinang yang Mendapat Juara I Ajang Lomba Mathematics Research And Competition 2023 (MATRIC) se-Kepulauan Riau.

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id— Francisca Viola, mencatatkan namanya sebagai juara I pada ajang lomba Mathematics Research And Competition 2023 (MATRIC) se-Kepulauan Riau.

Ajang kompetisi yang di gelar  oleh kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) tersebut, Viola bersinar di urutan pertama pelajaran Matematika tersebut, Sabtu 23 September 2023.

Tidak disangka, siswa yang berasal dari pulau Kelong, kabupaten Bintan ini mengukir kembali prestasinya pada bidang Matematika. Setelah sebelumnya mendapat peringkat II pada ajang OSN IPA tahun 2023, tepatnya beberapa bulan yang lalu.

Melewati proses lomba sebanyak 3 kali yang diawali babak penyisihan, semi final, dan final membuat Ia tidak yakin karena soal cukup sulit baginya. Dari 5 siswa yang diutus, yang lolos ke babak semifinal sebanyak 2 siswa, lalu lolos ke final 1 siswa dan akhirnya mendapat juara I.

Viola juga mengisahkan persiapannya belajar yang hanya H-1. Ia menuturkan bahwa sebelumnya dia tidak yakin ketika dipilih untuk mengikuti lomba Matematika, karena Ia merasa lebih menguasai pelajaran IPA.

Magdalena Nula Leyn, S.Pd selaku guru matematika sekaligus pendamping mengungkapkan perasaannya yaitu sangat senang dan bangga karena SMP Katolik bisa mendapat juara I, meskipun diawal sempat ragu. “ Iya, saya sempat ragu karena kata Viola soalnya sulit saat final,” ungkap Magda.

Magda juga tidak menyangka karena dari 79 peserta dari Tanjungpinang, Batam, dan Karimun tersebut, SMP Katolik bisa mendapat juara I se-Kepulauan Riau.

Viola juga mengungkapkan perasaan senang dan bangganya atas torehan prestasi yang dicapai, dan mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang sudah mendukungnya selama ini.(***)

Kontributor: Milawati

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.