Home » Safari Pengurus YTK di Wilayah Batam II, Dilingkupi Pertanyaan dan Usulan Positif

Safari Pengurus YTK di Wilayah Batam II, Dilingkupi Pertanyaan dan Usulan Positif

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—-Sangat positif dan tanpa perdebatan subyektif. Itulah tone suasana sambung rasa pengurus Yayasan Tunas Karya (YTK) dengan para guru dan karyawan YTK Wilayah Batam II di ruangan serbaguna SD Yos Sudarso II Batam. Mereka bertanya untuk memohon konfirmasi atas keyakinan positif mereka terhadap YTK sebagai Lembaga.

Ada beberapa dari antara mereka yang mengusulkan strategi positif untuk pengembangan sekolah. Mengapa mereka begitu positif. Ternyata karena kegiatan safari seperti ini jarang terjadi. “Hal ini dikarenakan kegiatan ini jarang terjadi.”

“Positif karena para pengurus Yayasan mau datang menyapa guru yang nota bene adalah pejuang di akar rumput.. Dengan kegiatan ini banyak guru dan karyawan yang selama ini memiliki pertanyaan dalam hati bisa diungkapkan langsung kepada pengurus Yayasan,” ungkap Kepala SD Yos Sudarso II.

Selain itu dengan kegiatan ini kekompkan guru dan karyawan Batam II terjalin dengan baik, saling mengenal satu sama lain,baik terhadap sesama maupun edgn pengurus Yayasan Tunas Karya. “Dan bisa merefleksi diri untuk kemajuan sekolah di unit Batam 2,” imbuhnya.

Senada dengan Siprianus Pua, kepala SD SD Yos Sudarso III, Marianus Sihotang, S.Fil pun mengakui bahwa acara safari ini i sudah lama dinantikan oleh para guru dan karyawan di Batam II.

guru dan murid menyambut Pengurus YTK

“Saya menyebut pertemuan ini dengan “sambung rasa” karena saat ini para guru dan karyawan dapat berbicara dari hati ke hati,” kata Marianus. “Biasanya, hal-hal yang muncul dari akar rumput adalah sesatu masukan yang luar biasa,” imbuh sosok yang pernah jadi Wakil Kepala SMAK Yos Sudarso ini.

Memandang positif acara yang disebutnya sambung rasas itu, lantas, Marianus mengutip apa yang pernah dkatakan Bapak Uskup Mgr Adrianus Sunarko, OFM.  “Saya ingat apa yang dikatakan Bapak Uskup, Gereja yang hidp adalah mereka yang sering bertemu, berapat, bersharing, dan berdiskusi” kata Marianus.

Keunikan Safari di Batam II adalah Rombongan Ketua YTK bersama jajarannya disambut dengan tarian Jai dari anak-anak SD Yos Sudarso II.

Perlu diketahui sekolah-sekolah yang masuk dalam wilayah Batam II. Sekolah-sekolah itu, TK Yos Sudarso I, SD Yos Sudarso II dan II, ditambah SD St Ignatius Loyola Rempang. Pegawai dan guru yang hadir dalam momen safari itu, kurang lebih 60 orang.  (sfn)

para guru dan pegawai sedadng mendengar jabawab pengurus

Reporter : Stefan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.