Home » 45 Guru dan Pegawai Yayasan Tunas Karya Wilayah Babel Ikuti Kegiatan Ini di Puri Sadhana

45 Guru dan Pegawai Yayasan Tunas Karya Wilayah Babel Ikuti Kegiatan Ini di Puri Sadhana

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Sebanyak 45 guru dan pegawai Yayasan Tunas Karya (YTK) mengikuti Pengayaan pegawai baru anggkatan V, Yayasan Tunas Karya wilayah Bangka Belitung. Pengayaan Pegawai Angkatan V wilayah Babel ini  masih mengusung tema besar. “bertumbuh dalam Pelayanan Pendidikan yang Unggul dan Memerdekakan.”

Kristiawan Tri Wardana, S.Pd.Ing selaku kepala divisi SDM dan Personalia sekaligus ketua panitia penyelenggara mengatakan Pengayaan, adalah program lanjutan dari program orientasi. “Program ini kita maknai sebagai upaya YTK memberikan “modal” pemahaman dasar bagi kita bisa bekerja sesuai kultur pelayanan dalam YTK,” ucap Kristiawan.

Lantas, Kristiawan menguraikan tujuan pengayaan itu. Tujuan pertama yang disebut Kristiawan, adalah,  meningkatkan pemahaman tentang system keuangan dan penggajian Yayasan Tunas Karya. “Tujuan kedua, meningkatkan pemahaman pegawai tentang Uraian Tugas dan Wewenang, hak dan tanggung jawab pegawai,” kata Kadiv SDM dan Personalia YTK.

mereka mendengarkan

Tidak hanya 2 tujuan di atas. Pasalnya, Kristiawan juga menekankan ada satu tujuan lain. “Tujuan ketiga, adalah menanamkan rasa kebersamaan dan solidaritas antar sesama pegawai Yayasan Tunas Karya (YTK),” ujarnya.

Kegiatan ini terlaksana di Puri Sadhana ini dibuka oleh Ketua Yayasan Tunas Karya, RD Servasius Samuel, S.Psi, M. Psi (Psikolog). Dalam pidato pembukaan, Romo Samuel mengungkapkan bahwa pengayaan adalah bagian dari rancangan Tata Kelola SDM YTK.

“Pengayaan adalah bagian dari tata kelola YTK, yang berjalan sudah tujuh tahun tetapi terhitung dijalankan secara maksimal pada 3 tahun terakhir,” jelas Romo Samuel. Romo Samuel juga menguraikan bahwa rata-rata  setiap tahun ada sekitar 50 pegawai yang ikut program ini. “Jika dibandingkan pegawai kita sebanyak delapan ratusan orang, berarti sekitar enam ratusan pegawai belum mencapai ini,” ungkap Romo yang juga Psikolog ini.

Pengayaan ini, kata Ketua YTK, untuk mengkarakterkan semangat kerja YTK. “Karena materi ini berkaitan dengan bagaimana kita melatih keteramp8lan yang dibutuhkan dalam pekerjaan kita,” imbuh Romo Samuel.

Pengayaan ini  menghadirkan 3 narasumber. Ketiganya berasal dari imternal YTK. Narasumber pertama, adalah, Romo Yudi Kristianto, MM Finance. Romo Yudi, tak lain adalah Bendahara YTK. Ia menyajikan materi berkaitan system kepegawaian di YTK.

Narsumber kedua, Siprianus Suryadireja dan Adrick Bernardi, S.Pd.Ing. Kedua mantan kepala sekolah di YTK ini, adalah anggota Pengurus YTK. Keduanya membawa materi tentang uraian fungsi, tugas, dan wewenang setiap jabatan.

Siprianus memberi pengantar, ditambah uraian tugas dan wewenang guru. Dalam pengayaan ini, para guru yang disebut sebagai tenaga pendidik ini menjadi peserta terbanyak. Mereka berjumlah 36 orang.

Sedangkan Adrick, menyajikan uraian tugas dan wewenang tenaga kependidikan,Tata Usaha, Pramusaji dan Satpam.  Tenaga kependidikan tidak sebanyak para pendidik. Walaupun ada 3 jabatan, TU, Pramusaji dan Satpam, namun jumlah 9 orang. (***)

Para guru dan pegawai YTK sedang ikuti pengayaan

Reporter : Stefan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.