Home » Kunjungan yang akan Selalu Dirindukan

Kunjungan yang akan Selalu Dirindukan

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — “Terima kasih banyak untuk kunjungannya Pak, membawa sukacita tersendiri di hati Opa Oma kami. Kami terbuka dan senang hati kalau adek-adek mau berkunjung ke Opa Oma. Mereka sangat senang…” ungkap Suster Renata melalui chat WA saat ditanya apakah boleh adik-adik kelas 7 yang lain berkunjung ke Panti Siti Anna.

Kunjungan ke Panti Jompo yang dilakukan oleh anak-anak kelas VIID, ternyata dicemburui oleh siswa-siswi kelas VII yang lain sehingga mereka meminta kegiatan kunjungan yang sama. Itulah sebabnya, Ivan Pasca Putra selaku guru Agama Katolik juga menyelenggarakan rangkaian kunjungan ke Panti Jompo Siti Anna selama lima hari berturut yakni 4 – 8 Maret lalu bagi lima kelas yang berbeda untuk berkunjung ke panti tersebut.

“Saya bersyukur bahwa Yayasan Tunas Karya menyediakan sebuah bis untuk sekolah-sekolah naungannya sehingga bisa memfasilitasi kegiatan-kegiatan kunjungan para siswa-siswi ke luar sekolah…” ujar Ivan, yang mengaku dapat melaksanakan kegiatan outing berkat fasilitas Bis yang disediakan Yayasan.

Kegiatan kunjungan ke Panti Jompo ini dilaksanakan pada empat jam pelajaran pertama di pagi hari. Setibanya di Panti Siti Anna, siswa-siswi pun langsung berkeliling panti untuk mengucapkan selamat pagi dan menyalami para suster dan opa-oma. Setelah mengucapkan salam, masing-masing siswa pun mendatangi opa-oma untuk mengobrol dan bercanda gurau bersama.

“Agar tidak canggung, saya sudah melatih anak-anak dengan beberapa pertanyaan yang mesti mereka tanya di awal percakapan mereka…” ucap Ivan.

“Tidak semua opa-oma masih dapat berbicara, tetapi dari opa-oma yang bisa bicara saya mendapat banyak nasihat untuk kehidupan seperti jangan pernah berhenti semangat untuk belajar dan sayangi orang tua hingga masa tuanya.” ungkap Andrew, salah satu siswa kelas VIIE saat ditanya kesan-kesannya terhadap kunjungan ini.

“Semoga siswa-siswi SMP Santa Theresia dapat menjadi orang-orang sukses di masa depan dan tidak lupa mengasihi orang tua dan sesama.” ujar Sr. Silvi, saat mengucapkan selamat jalan kepada anak-anak yang berkunjung saat itu. Saat berpamitan beberapa Oma-Opa banyak yang berharap Siswa-siswi SMP Santa Theresia dapat mengunjungi mereka lagi di waktu dekat.

Kontributor: Alexander

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.