Home » MPLS di SMP St Yusuf Tanjungbalai Hadirkan Tokoh-Tokoh Penting Ini » Page 2

MPLS di SMP St Yusuf Tanjungbalai Hadirkan Tokoh-Tokoh Penting Ini

oleh Redaktur Ytknews

Psikolog yang jadi NarasumberSosialisasi PPKSP (Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan) yang terdapat dalam panduan MPLS 2024 Kemendikbud bertujuan untuk mewujudkan lingkungan belajar yang inklusif, berkebinekaan, dan aman bagi semua. Selain itu, materinya yang sederhana dan efektif membuatnya dapat diterapkan di semua jenjang pendidikan.. dan  penyuluhan narkoba. Narasumber yang memberikan materi tersebut dari luar yaitu psikolog dan BNN.

Pelaksananaan MPLS ini berlangsung dengan baik. Menurut Theresia Sulastri, “Semua ini berjalan dengan baik karena adanya kerrja sama yang baiik. Sebelumnya sudah dilakukan persiapan yang matang mulai dari pembentukan panitia, penyususnan jadwal kegiatan, persiapan materi dan menghubungi narasumber dari luar”.

Pengenaan topi

Pesan Theresia Sulastri yaitu untuk pelaksanaan tahun depan supaya panitia memasukkan tentang pengenalan Yayasan Tunas Karya seperti: 10 Keutamaan, mars dan Hymne Yayasan.

Setelah 3 hari mengikuti MPLS akhirnya ditutup oleh kepala sekolah dengan pelepasan Topi SD dan Name Tag  dan digantikan dengan topi SMP atau Biru. (***)

Padaacara penutupan, para pendidik dan peserta didik

Kontibutor: Alfrida Sinnong Lallo

Anda mungkin juga suka