Home » Sekolah YTK Gelar Kegiatan dan Lomba Secara Online Untuk Peringati HUT RI Ke-76

Sekolah YTK Gelar Kegiatan dan Lomba Secara Online Untuk Peringati HUT RI Ke-76

oleh

Pangkalpinang, YTKNews.id– Hari kemerdekaan selalu disambut antusias oleh seluruh rakyat Indonesia. Banyak kegiatan dan perlombaan diadakan untuk mengisi kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-76.

Tim YTKNews.id merangkum kegiatan di beberapa sekolah Yayasan Tunas Karya (YTK) yang menggelar berbagai kegiatan dan lomba secara online.

Seperti pada TK Yos Sudarso 2 Batam, meskipun masih dalam situasi pandemi covid-19, hal tersebut tak lantas menyurutkan semangat siswa yang didampingi orang tua mengikuti lomba membuat masker yang bertemakan kemerdekaan.

Foto : Lomba HUT Republik Indonesia ke-76

Kepala Sekolah TK Yos Sudarso 2, Marselina Kartika mengatakan perlombaan ini bertujuan untuk mendidik anak-anak agar selalu mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Meskipun perlombaan diadakan secara online, diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme anak dan mengajarkan anak agar selalu rajin memakai masker di tengah pandemi,” kata Marselina, Senin (16/8/2021).

Begitu pula dengan TK Maria Muntok yang mengadakan lomba menghafal pancasila khusus siswa TK B.

Kepala Sekolah TK Maria Muntok, Sumiyati mengatakan kegiatan ini dimulai dari tanggal 16 Agustus 2021 – 18 Agustus 2021. Perlombaan direkam oleh orang tua lalu mengirimkan karya anak ke guru atau langsung ke akun media sosial facebook TK Santa Maria.

Foto : Lomba HUT Republik Indonesia ke-76

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan karakter peserta didik, yang mencintai pancasila,” ujar Kepala Sekolah penggerak ini.

Demikian juga TK Theresia II Pangkalpinang mengadakan kegiatan membuat benda-benda bernuansa merah putih.

“Saya berharap pada HUT RI ke 76 ini anak-anak semakin merdeka belajar sehingga membuat anak-anak bahagia untuk meningkatkan imun tubuh. Merdeka!,” ujar Suwanni selaku kepala sekolah.

Reporter: Novita Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.