Home » Semarak HUT SMP Santo Paulus Pangkalpinang Ke-57 Tahun diikuti oleh Sekolah-sekolah Tetangga!

Semarak HUT SMP Santo Paulus Pangkalpinang Ke-57 Tahun diikuti oleh Sekolah-sekolah Tetangga!

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id – Kamis lalu, tepatnya pada 25 Januari 2024 SMP Santo Paulus merayakan Pesta Pelindung sekolah Santo Paulus ke-57. Kegiatan ini sudah menjadi tradisi dan kegiatan yang rutin dilaksanakan sekolah setiap tahunnya. Tahun ini sekolah masih menjalankan program ini dengan sangat baik. Pada HUT SMP Santo Paulus tahun 2024 ini sekolah melibatkan, sekolah-sekolah Dasar di lingkungan sekitar, peserta didik SMP Santo Paulus, guru, staff TU dan karyawan. Adapun tema HUT tahun ini yaitu “Menjadi Generasi yang Unggul, Merdeka, Inovatif, dan Rendah Hati.”

Demi memeriahkan perayaan ulantahun, sekolah mengadakan berbagai lomba yakni diantaranya basket putra dan putri, lomba mobile legend, lomba vocal solo, memasak serta fashion show pada puncak acara. Kegiatan lomba sudah dimulai pada Senin 22 Januari 2024 dengan lomba Basket  antar SD. Cabang lomba ini di menangkan oleh SD Santo Theresia I sebagai juara I, SD Budi Mulia Juara II dan SD Kalam Kudus Juara III untuk basket putra. Sedangkan untuk basket putri di menangkan oleh SD kasih Baptis sebagai juara I, SD Santo Paulus I juara II, SD Santo Paulus II sebagai juara III.

Pada hari ke dua dilanjutkan dengan lomba mobile legend yang cukup menegangkan karena para peserta begitu mahir dalam memainkan game ini. Persaingan yang ketat, hal ini menyebabkan tidak cukup satu hari saja untuk menyelesaikan nya, maka memerlukan waktu tambahan untuk memperoleh juaranya. Akhirnya setelah melalui pertandingan yang seru, pada cabang lomba ini yang menjadi pemenang adalah SD Kasih Baptis Juara I, SD Budi Mulia Juara II dan SD Santo Paulus I Juara III.

Selanjutnya,lomba vokal solo dan lomba memasak antara orang tua dan siswa. Pada lomba vokal solo, para penonton dimanjakan dengan suara para peserta lomba yang menyanyikan lagu-lagu dengan suara merdu. Lagu yang sudah ditentukan oleh panitia dapat dilantunkan oleh peserta dengan suara begitu elok didengar. Namun juri harus tetap menentukan pemenang lomba vokal solo tersebut. Hingga diperoleh hasil akhir dengan pemenang lomba adalah SD Santo Paulus I juara 1, SD Santa Theresia I juara 2 dan SD Budi Mulia juara 3.

Tak kalah menariknya, pada lomba memasak antara orang tua dan siswa mengusung tema masakan mie kuah ikan. Lomba ini memiliki tujuan untuk meningkatkan keakraban dan rasa kekeluargaan antara sekolah, orang tua dan anak, serta melatih kerja sama yang baik antara anak dan orang tua.

Hari-hari yang ditunggupun tiba, pada puncak acara sekaligus penutupan, dilaksanakan juga lomba fashion show yang tak kalah memukaunya. Pada lomba ini para peserta berlaga di atas panggung, dengan tema “Busana Nusantara”. Penampilan para peserta begitu sangat totalitas yang membuat para penonton semakin antusias untuk mengikuti kegiatan. Berbagai jenis pakai yang dikenakan peserta diantaranya dari NTT,Bali ,Sumatera, Jawa, Bangka Belitung, Tionghoa, Aceh, Nias dan pakaian nusantara yang lain. Pada lomba fashion show ini yang menjadi juara I adalah SD Santa Theresia I, juara II oleh SD Santa Familia, dan juara III oleh SD Santo Paulus II.

“Semoga ini menjadi salah satu cara untuk menjalin kerja sama dan silaturahmi antara SMP Santo Paulus dan sekolah-sekolah SD Sekitar, semoga tahun depan kita dapat bertemu kembali dengan lomba-lomba yang tidak kalah keren dan menarik dari tahun ini.”  tutur Jujui Hartati Sagala, S.Pd  selaku Kepala Sekolah. Lalu dilanjutkan dengan acara pembagian hadiah bagi pemenang lomba, setelah acara selesai, seluruh peserta mengadakan makan bersama, lalu ditutup dengan doa pulang. (Sandra)

Kontributor: Sry Rejeki J. Sinaga

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.