Home » YTK Tingkatkan Kualitas SDM di Era Revolusi Industri 4.0 Melalui Pelatihan Aplikasi Keuangan Berbasis Online

YTK Tingkatkan Kualitas SDM di Era Revolusi Industri 4.0 Melalui Pelatihan Aplikasi Keuangan Berbasis Online

oleh

( Foto : Pelatihan SAK 4.0 YTK )

Pangkalpinang, YTKNews.id– Yayasan Tunas Karya (YTK) bekerja sama dengan PT. Sysnetsoft Jakarta mengadakan pelatihan Sistem Akuntansi Keuangan (SAK) 4.0 bagi seluruh kepala sekolah dan tata usaha (TU) keuangan di lingkungan YTK dengan tema Peningkatan Kualitas SDM di Era Revolusi Industri 4.0.

Aplikasi SAK 4.0 dirancang untuk membantu sekolah dalam mengelola keuangan, dan mengatasi masalah penyusunan laporan.
SAK 4.0 juga sudah disesuaikan dengan buku petunjuk praktis Manajemen Keuangan Lembaga Pendidikan Katolik yang dikeluarkan oleh Majelis Nasional Pendidikan Katolik (MNPK).

Kegiatan pelatihan melalui aplikasi Zoom Meeting tersebut terbagi menjadi dua sesi, yaitu tanggal 2-3 Agustus khusus peserta dari Wilayah Kepulauan Riau, dan tanggal 5-6 Agustus untuk peserta Wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua YTK, RD. Servasius Samuel, S.Psi., M.Psi., Psikolog, mengatakan bahwa pelatihan aplikasi keuangan ini merupakan usaha YTK untuk memaksimalkan sistem pelaporan keuangan agar lebih transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

( Foto : Pelatihan SAK 4.0 YTK )

Ia mengatakan bahwa sistem tata kelola keuangan yang baik akan mendukung keterjaminan keberlangsungan suatu lembaga.

“Saya berharap sistem ini dapat bermanfaat dalam jangka waktu panjang untuk mendukung kinerja TU Keuangan dan staf divisi Harta Benda Keuangan (HBK),” kata RD. Samuel, Kamis (5/8/2021).

Bendahara YTK, RD. Yudi Kristianto,M.M.Finance berharap dengan adanya sistem baru ini secara khusus dapat membantu tugas TU Keuangan dan Staf divisi HBK menjadi lebih efektif dan efisien.

“Kita harus memanfaatkan kemajuan teknologi, migrasi dari sistem laporan keuangan yang bersifat semi manual ke sistem online, sehingga Kita dapat mengecek laporan keuangan tersebut dari mana saja,” kata RD. Yudi.(JnP/YTKNews.id)

Reporter: Novita Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.